Sabtu, 05 Maret 2016

Belanja Online di MatahariMall.com


Assalamualaikum!
Hai fabeas! Kali ini aku bakal menuliskan review berbelanja di salah satu situs belanja online popular yang memakai logo #1 eCommerce itu. Yak! MatahariMall.com!


- dari wikipedia bahasa indonesia, ensiklopedia bebas -

MatahariMall.com adalah situs perdagangan elektronik asal Indonesia yang menyediakan lebih dari ratusan ribu pilihan produk dari segala kebutuhan mulai dari fashion wanita, fashion pria, kesehatan & kecantikan, handphone & tablet, laptop, gadget, elektronik, lifestyle, hobi, hingga keperluan rumah tangga. MatahariMall.com merupakan anak perusahaan dari Grup Lippo yang terkenal dengan usaha retail seperti Hypermart, Matahari Department Store, Books & Beyond, saluran televisi swasta BeritaSatu, layanan internet First Media dan televisi berlangganan Big TV. MatahariMall.com resmi diluncurkan pada tanggal 9 September 2015.

Masuk di bagian yang ditunggu-tunggu yak.

- r e v i e w -

Aku sering berbelanja online di berbagai situs baik dari media social (Instagram, misalnya) maupun situs ecommerce. Dan ini adalah kedua kalinya aku melakukan order di MatahariMall.com. Pada pesanan aku pertama yaitu sekitar bulan Desember 2015 lalu, karena sedang ada diskon besar-besaran Natal dan tahun baru and guess what, mereka memberikan free shipping untuk semua barang tanpa minimal rupiah! Ah yay! Aku emang discount, sale, and free lovers! Oops. Dan hasilnya tidak mengecewakan. Maka aku jadi nggak ragu lagi untuk melakukan order kedua.

Mengapa memilih belanja online di MatahariMall.com?

Mereka menawarkan diskon, gratis ongkos kirim, dan pelayanan yang sangat baik.

Poin pertama tentunya sudah menjawab permasalahan kedua, yaitu
“ mengapa tidak membeli barang itu di minimarket atau toko terdekat saja ”
Nah, jika yang dibeli barangnya sama, kenapa nggak memilih yang bisa lebih murah dan langsung diantar ke rumah?! Well, memang kita harus menunggu, itu kan hal yang mutlak dari berbelanja online. Atau bisa jadi, barang tersebut susah dicari dan kalaupun ada, tokonya jauh. Hehe.

Harga barang di toko yang bisa diakses melalui layar pribadi ini sangat bervariasi.
Ada yang lebih murah dan ada yang sedikit lebih mahal dari harga di pasaran. Kalau terlalu murah apa nggak takut barang palsu/modus penipuan? Yahh, belanja online ini memang riskan. Karena itulah perlu ada review seperti ini untuk menjadi bahan pertimbangan pemirsahh.
Nggak perlu khawatir atau takut berlebihan. Jaman sekarang belanja online sudah menjadi sesuatu yang biasa. Karena kita sudah memasuki pasar global. Dan perlu diketahui bahwa nggak semua pedagang online bermaksud curang.
MatahariMall.com merupakan giant market  yang juga memiliki banyak kerjasama dengan berbagai anak toko dari seluruh nusantara. Tentunya, mereka juga memiliki toko sendiri, and that’s it! Kamu yang ingin berbelanja online aman, boleh jadi pilih penjual dari toko MatahariMall sendiri. Mereka memiliki banyak barang khusunya dari kategori fashion dan tentunya barang terjamin asli.

Gimana fabeas? Tiga poin itu sudah meyakinkan anda sekalian? ><

Dan inilah pendapat aku di setiap tahap berbelanja di mall ‘dua dimensi’ itu.

Rabu, 2 Maret 2016
Aku mendapatkan email langganan dari MatahariMall.com bahwa ada voucher belanja yang berlaku untuk beberapa hari di Bulan Maret ini. Berhubung aku memang sedang ingin membeli sesuatu, jadi aku putuskan untuk memakai jasa perusahaan belanja online ini.



Apa saja langkahnya?

Berbelanja
Biasanya ini membutuhkan waktu yang lama. Apalagi seseorang seperti aku yang hemat dan hati-hati. Nah, sebelum beli suatu produk, aku mencari reviewnya terlebih dahulu. Setelah mengeliminasi serentetan wishlist, akhirnya aku memutuskan membeli empat barang dari dua anak toko.

Mengisi alamat tujuan dan membayar
Setelah selesai memilah-milih barang, aku masuk dilaman Pembayaran. Dan dengan sangat baik hati, MMall ini selalu memberikan respon dengan cepat melalui email dan sms. Oh iya, jangan lupa menyimpan struk transfer jika kamu memilih metode Transfer Bank.



 

 


Konfirmasi pembayaran
Kamu tinggal masuk di halaman pesanan kamu sebelumnya dan lakukan konfirmasi.
Mereka akan mengarahkan kamu ke kolom-kolom yang harus diisi dalam proses ini. Akan ada pilihan upload foto struck untuk metode Transfer Bank. Dan tenggggg. Beberapa jam kemudian MMall langsung memverifikasi pembayaran aku. Kebetulan saat itu memang jam kerja, jadi fast response.
Konfirmasi diterima:
 

Pembayaran diverifikasi:
 

Menunggu
Setelah pembayaran diterima pihak yang bersangkutan, yang kita lakukan tinggal menunggu. Karena aku membeli dari anak toko, butuh enam jam untuk si toko satu memberi tanggapan bahwa mereka telah menerima order dan barang sedang dikirm. Sedangkan toko yang lain mengkonfirmasi dua hari setelahnya.
 
 


Jumat, 4 Maret 2016
  

Barang diterima. Yay!

Sabtu, 5 Maret 2016

Jjanggg! Pagi-pagi udah nerima paket aja. Dan barang lengkap! (padahal toko yang satunya kan baru konfirmasi kemarin). Cepat bukan? Apalagi kalo kita punya banyak kegiatan, jadi nggak berasa nunggunya.

Ini tampak luar paket yang saya terima dari JNE, media pengiriman yang dipakai oleh seller.


Sedangkan ini isinya, barang nggak rusak karena dibungkus sangat rapi dan terlindungi.

Overall, kamu bisa percaya deh melakukan transaksi belanja online di MatahariMall.com! J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar